Wisata Pulau Pahawang Lampung

Pulau Pahawang yang terdiri dari Pahawang Balak dan Pahawang Lunik, dapat ditempuh perjalanan darat dari Bandar Lampung sekitar 1 jam dan dilanjutkan perjalanan laut sekitar 40 menit dari Dermaga Ketapang.

Pulau ini dikenal dengan hutan mangrovenya dan pantai berpasir putih yang memanjang. Pasir putih di Pahawang Lunik akan timbul seperti pulau pasir yang muncul bila air laut sedang surut. Pulau ini sering dikunjungi untuk snorkeling atau sekedar bersantai dan bermain-main di pinggir pantai.

Keindahan terumbu karang dan ikan laut bisa dilihat hanya beberapa meter dari pinggir pantai. Kumpulan ikan warna-warni begitu dekat saat menyelami pantai Pahawang. Beberapa jenis terumbu karang yang ada di pulau ini adalah karang jahe, karang kapur, karang otak, karang nanas, karang anemon, dan karang seroja.

Jenis ikan yang masih ada di pulau ini seperti ikan nyongyong hitam dan kuning, ikan batok biru, ikan tempala dan ikan naso. Nama ikan dan terumbu karang ini yang biasa digunakan masyarakat sekitar Pulau Pahawang Kabupaten Pesawaran.

2 Responses to "Wisata Pulau Pahawang Lampung"

  1. Lampung memang is the best, banyak memiliki tempat wisata yang mempesona, Pahawang salah satunya. Alhamdulillah kami sudah 2 kali berkunjung kesena, selalu menyenangkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mari terus dorong agar pariwisata lampung makin maju, terimakasih atas kunjungannya.

      Hapus